Headlines News :
Home » , » Deddy Dores Disebut Mau Jadi Cagub Jabar

Deddy Dores Disebut Mau Jadi Cagub Jabar

Nama Deddy Dores mendadak muncul di tengah tahapan persiapan pilkada gubernur Jawa Barat yang baru saja dimulai. Pelantun tembang melankolis dengan ciri-ciri kacamata gelap bergradasi ini dikabarkan berminat untuk maju sebagai calon perseorangan di pemilihan gubernur Jabar tahun 2013.

Hal itu terungkap dari keterangan Yogaswara yang mengaku datang ke rapat koordinasi calon perseorangan di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Kamis (20/9/2012).

Dia mengklaim datang untuk mewakili Deddy Supriyadi yang lebih dikenal publik pencinta musik tahun 1980-an sebagai Deddy Dores. "Beliau maju karena dorongan dari organisasi kemasyarakatan," ujar Yogaswara sambil menyebut beberapa nama lembaga etnis kesundaan.

Yogaswara mengaku bahwa Deddy Dores mendapatkan cukup dukungan untuk sekadar lolos ke tahap pendaftaran.

Berdasarkan peraturan KPU, calon perseorangan harus mendapatkan dukungan sebesar 3 persen dari total populasi Jabar dan tersebar di 50 persen kabupaten atau kota. Dengan demikian, setiap calon perseorangan harus didukung setidaknya 1,4 juta orang karena penduduk Jabar saat ini mencapai 46 juta dan tersebar di 14 daerah dari 26 kabupaten/kota.Selain Deddy Dores, ada beberapa perwakilan yang datang untuk menerima penjelasan mengenai persyaratan mendaftar seperti Endang Ilyas ataupun Dikdik Mulyana Arif Mansur. 
 
Sumber : kompas.com
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Jabar
Copyright © 2011. BERITA JABAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Berita Bogor