Headlines News :
Home » » Atlit Kota Bogor Berperstasi Raih Penghargaan

Atlit Kota Bogor Berperstasi Raih Penghargaan


KOTA BOGOR - Sebanyak enam atlet pelajar Kota Bogor yang berprestasi dalam ajang Pekan Olah Raga  Pelajar daerah tahun 2012 lalu, memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kota Bogor.

Penghargaan diserahkan Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi selaku inspektur upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Tingkat Kota Bogor, yang dipusatkan di Plaza Balaikota Bogor, Senin (10/9/2012).

Upacara Haornas tingkat Kota Bogor dipimpin komandan upacara Camat Bogor Utara Tri Irianto. Upacarta diikuti Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana, Muspida, Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Camat, Lurah Se-Kota Bogor, Organisasi Wanita, TNI/Polri dan perwakilan pelajar di Kota Bogor.

Ke enam atlet Kota Bogor yang memperoleh penghargaan yaitu Nur Muhammad Taufik (SMAN 8) Cabang Olah Raga (Cabor) Pencak Silat, Szalsza Maulida Siswa PPLP (SMAN 6) Cabor Judo, Intan Julita (SMAN 4)  Cabor Tae Kwon do, Brandeend Lee (SMP Mardi Yuana) Cabor Renang, Ayang Prilly Riza (SMA Mardi Yuana) Cabor Panahan dan Achmad Fauzan (SMAN 1) Cabor Panahan beregu.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Mufti Faoqi membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Andi A Mallarangeng. Dalam sambutannya Menpora mengajak  untuk mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern.

“Saya ingin mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orang tua dan anak-anak untuk dapat berolahraga. Karena  dengan berohraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih produktif, “ ujarnya.

Menpora mengatakan, peringatan Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2012, bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. “Jadikanlah PON ini sebagai ajang peningkatan prestasi olahraga nasional, “ tukasnya.

Diharapkan, kegiatan olahraga multievent ini menjadi wahana lahirnya atlet-atlet prestasi yang dapat bersaing dan mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional.  Untuk itu Menpora mengajak kepada Kepala Daerah di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menggerakan masyarakatnya berolahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana yang layak dan baik serta dapat mendirikan sekolah olahraga di tiap provinsi. (eka)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Jabar
Copyright © 2011. BERITA JABAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Berita Bogor